Reuni Akbar 3 Dekade

      Mendengar kata reuni, yang terbesit dalam benak kita adalah berkumpul bersama kawan yang sudah tak lama beretemu,diisi dengan canda tawa riang gembira mengenang masa-masa indah di sekolah. Betapa indahnya masa sewaktu sekolah, seorang maestro pop Indonesia bahkan mengabadikannya lewat suara emasnya “masa-masa paling indah, masa-masa di sekolah “. Itulah sepenggalan lagu yang dilantunkan oleh almarhum Chrisye.

       SD Negeri 2 Cikakak yang berada di kaki gunung merupakan pabrik manusia-manusia hebat, pejabat pemerintahan desa, para guru, wiraswastawan, pebisnis, dan bahkan mungkin kelak ada yang menjadi menteri bahkan presiden di republik ini. Mereka tersebar dimana-mana, ada yang menetap di desa dan ada pula yang merantau ke kota lain bahkan negeri orang. Mereka menjadi apa yang mereka jalani sekarang adalah tak luput dari mesin produksi SD kita tercinta. SD kita yang tahun ini kalau tidak salah menginjakan umurnya yang ke -30, tahun 1983-2013 sudah melahirkan ribuan manusia-manusia berilmu dan berbudi pekerti luhur. Umur yang tak lagi dikatakan muda, ibarat manusia adalah fase dimana kedewasaan hakiki mulai nampak.

    Kembali pada kata reuni, maksud dari penulis adalah mempunyai harapan kepada semua alumnus kelak kita akan berkumpul bersama, canda tawa bersama, mengenang masa-masa sewaktu makan es lilin secara bergantian tanpa rasa jijik karena yang ada dipikiran semasa kecil adalah kebersamaan dan persahabatan, sering bertengkar namun 5 menit kemudian baikan, mengenang masa dimana jauh dari kata persaingan, mengenang dimana tidak ada ambisi akan kekuasaan, itulah masa indah sewaktu kita sekolah di SD kita tercinta. Menanggapi kawan kita yang ada diperantauan tentang kegiatan apa yang akan dilakukan pasca lebaran, penulis ada harapan akan sebuah kegiatan bertajuk “Reuni Akbar 3 Dekade”. Dalam acara tersebut mengundang semua alumni SD Negeri 2 Cikakak, dari yang sudah beruban maupun yang masih berpakain putih abu-abu diperbolehkan mengikuti acara tersebut. Harapan penulis juga seandainya memang acara tersebut ada, dilakukan acara penggalangan dana guna kepentingan siswa-siswi SD sekarang, baik nanti diberikan dalam bentuk beasiswa pendidikan dapat diatur kemudian.

       Harapan besar acara tersebut dapat terselenggara, adik-adik kita yang sekarang sedang menempuh pendidikan di SD kita tercinta membutuhkan motivasi dan dukungan yang nyata guna mewujudkan generasi –generasi emas Desa Cikakak tercinta. Tulisan ini hanya sekedar saran untuk menjawab kawan kita diperantauan yang menanyakan tentang kegiatan apa yang akan dilakukan pasca lebaran. Semoga bermanfaat. Salam senyum untuk semuanya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s